Monday 9 January 2012

Memilih Software Akuntansi Laporan Keuangan

Tips Memilih Software Akuntansi Laporan Keuangan, ada beberapa langkah-langkah yang dapat dilakukan dalam memilih software akuntansi laporan keuangan terbaik.

Pertama, tentukan requirement-nya, dan Apa tujuan menggunakan software? serta tentukan terlebih dahulu Skup-nya .

Kedua, ketika memilih software kuntansi laporan keuangan, pilih produk yang well-tasted, yang memang sudah jadi. Dari pada membuat lebih baik beli yang sudah jadi, investasi kita menjadi ringan, dan waktu supaya software itu jalan lebih cepat. Kalau kita membuat dari awal bisa jadi nantinya requirement kita berubah, belum trial and error-nya, itu cukup makan waktu lama.

Pilih vendor yang memang sudah terpercaya. Vendor itu bisa perorangan atau perusahaan. Saran saya, pilih yang perusahaan. Karena ketika kita pakai sistem, kita akan bergantung jangka panjang kepada software ini. Kalau perorangan, kalau orangnya sakit, atau sedang pergi, sementara kita sedang pergi, jadi kendala.

Terakhir, perhatikan after sales supportnya Jangan pemah ambil resiko membeli software akuntansi tanpa after sales support. Di perusahaan, bisa saja karyawan akuuntingnya kita ganti. Kalau ganti akuntan Siapa yang mau ngasih training karyawan baru?, dan Bisa saja ada aplikasi khusus yang kita belum di mengerti, kemana kita mau tanya?

Barangkali inilah sedikit tips Memilih Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik semoga ada manfaatnya.

source : softwareakuntansi.com

1 comment:

Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 courtesy of Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 Support By Google dan Yahoo Admin asepsyamsulanwar9@gmail.com Assist by sameol's Profile on Ping.sg